Ruth Sahanaya Pukau Penonton Senggigi Sunset Jazz Dengan Lagu Hitsnya

Lombok Barat, MetroNTB.com – Ruth Sahanaya pukau sekaligus bawa pengunjung Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2019 bernostalgia dengan lagu-lagu hitsnya. Penampilan penyanyi yang akrab disapa mama Uthe ini semakin apik saat rona jingga cakrawala sunset di Pantai Kerandangan saat itu pancarkan auranya.

Hits seperti Andaikan Kau Datang, Astaga, dan Keliru berhasil dilantunkan merdu penyanyi yang sudah terjun ke duniamusik sejak tahun 1987 ini. Kiprah Ruth Sahanaya di industri musik Tanah Air sudah tak perlu diragukan lagi. Meski usianya tak lagi muda, semangatnya dalam bermusik masih terus membara.

Semangat sang diva ternyata menulari para pengunjung SSJ. Tak terkecuali Wakil Gubernur (wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Siti Rohmi Djalilah yang hadir dalam event tahunan Pemkab Lombok Barat itu.

Wagub tampak bersemangat dan sangat menikmati penampilan mama Uthe. Sesekali, wagub terlihat ikut bernyanyi mengikuti sang diva. Bahkan sebelum mama Uthe tampil, wagub sempat menyanyikan beberapa bait “Ingin Kumiliki” dari seberang panggung.

Memanfaatkan momen, wagub bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Hj. Sumiatun, dan para pejabat lainnya berfoto bersama dengan sang idola.

“Ia memang Ruth Sahanaya idola saya. Saya hafal semua lagu-lagunya,” ungkap bu wagub bahagia saat ditanyai usai penampilan mama Uthe, Minggu (3/11).

Apresiasi diberikan kepada antusias masyarakat yang membludak di salah satu spot di Kawasan Wisata Senggigi itu.

“Kita hadir di Senggigi yang indah ini menunjukkan eksistensi dari Lombok-Nusa Tenggara Barat sebagai tempat tujuan destinasi wisata terdepan di dunia. Semoga wisatawan makin banyak mengunjungi Lombok, dan pariwisata NTB semakin maju kedepan,” harapnya.

Kesan positif juga disampaikan Weti (45), salah satu pengunjung asal Bali. Fans berat mama Uthe ini mengaku sengaja datang bersama teman-temannya untuk menyaksikan acara SSJ 2019 ini.

“Maklum lah lagu-lagunya mama Uthe kan emang lagu di masa saya dulu. Lahu favorit saya itu Astaga,” ungkapnya.

“Tadi udah Mama Uthe dan nanti mau nunggu Tompi,” sambungnya (red)