Pilkada Serentak 2020, Ketua PKB Loteng : Peluang Koalisi Masih Dinamis

Ketua DPC PKB Lombok Tengah, H Lalu Pelita Putra (paling kanan) saat menyampaikannya perkembangan politik menjelang pilkada di hadapan Wasekjen DPP PKB, DPW PKB dan Ketua DPC PKB se-NTB yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020 mendatang pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Desk Pilkada serentak 2020 di tujuh (7) kabupaten/kota se-NTB, di D'Max Hotel Jalan Bay Pass BIL Tanak Awu Kabupaten Lombok tengah, Juma'at 22 November 2019 (MetroNTB/Imam)
Foto : Ketua DPC PKB Lombok Tengah, H Lalu Pelita Putra (paling kanan) saat menyampaikannya perkembangan politik menjelang pilkada di hadapan Wasekjen DPP PKB, DPW PKB dan Ketua DPC PKB se-NTB yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020 mendatang pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Desk Pilkada serentak 2020 di tujuh (7) kabupaten/kota se-NTB, di D'Max Hotel Jalan Bay Pass BIL Tanak Awu Kabupaten Lombok tengah, Juma'at 22 November 2019 (MetroNTB/Imam)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bagsa Nusa Tenggara Barat (DPW PKB NTB) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Desk Pilkada serentak 2020 di tujuh (7) kabupaten/kota se-NTB, di D’Max Hotel Jalan Bay Pass BIL Tanak Awu Kabupaten Lombok tengah, Juma’at 22 November 2019.

Ketua DPC PKB Lombok Tengah, H Lalu Pelita Putra menyampaikannya perkembangan politik menjelang pilkada di hadapan Wasekjen DPP PKB, DPW PKB dan Ketua DPC PKB se-NTB yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

“Peluang koalisi politik di Lombok Tengah hari ini masih dinamis. Awalnya PKB sudah membangun komunikasi politik dengan partai Golkar tapi yang namanya politik bisa saja berubah,” ujarnya

Lalu Pelita mengungkapkan PKB Lombok Tengah sangat diperhitungkan arah politiknya pada Posisi 2020 mendatang.

Pada pemilu 2019 perolah suara PKB meningkat dibandingkan dengan pemilu 2014. Sekarang kita mendapatkan enam (6) kursi dan mendapat kursi pimpinan,” ungkapnya

Terpisah, Ketua Desk Pilkada PKB Lombok Tengah Imam Ahmad Subki menegaskan, potensi PKB mengusung kader sendiri dalam pilkada mendatang sangat memungkinkan.

“Kita akan melihat dulu gambaran umum situasi dan kondisi daerah dan kita juga memperhatikan potensi lawan politik (rival), jika PKB akan mengusung kader sendiri. Kita juga akan melihat potensi calon, baik kader sendiri atau tokoh lain yan memiliki peluang besar untuk menang,” tuturnya

“PKB Lombok Tengah menargetkan menang dalam mengusung calon pada pilkada mendatang,” kata Imam menambahkan (red)