Pejabat Sekda Lepas Kontigen Popnas 2019

Penjabat Sekda NTB Dr H Iswandi, bersama kontigen Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional Ke Lima Belas (Popnas) tahun 2019 di Jakarta
Foto : Fose bersama Penjabat Sekda NTB Dr H Iswandi, bersama kontigen Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional Ke Lima Belas (Popnas) tahun 2019 di Jakarta (MetroNTB/Kominfo)

Mataram, MetroNTB.com – Penjabat Sekda NTB Dr H Iswandi, melepas kontigen Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional Ke Lima Belas (Popnas) tahun 2019 di Jakarta.

Pelepasan dilakukan bertempat di Gelanggang Pemuda Olahraga Provinsi NTB, diikuti oleh 62 atlet dan 17 official, Rabu, 13 November 2019,

Penjabat Sekda mewakili Gubernur  berpesan agar para atlet senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan mampu membawa nama baik NTB dikancah Nasional, serta diharapkan berhasil membawa pulang emas sebanyak-banyaknya.

“Saya yakin dengan kerja keras dalam berlatih dan rentang waktu cukup panjang, insya Allah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan,” kata Iswandi

Ia mengatakan bahwa ajang Popnas kali ini merupakan momentum tidak hanya semata-mata meraih prestasi namun, bisa juga dijadikan ajang mencari talenta generasi penerus, serta dapat dijadikan sebagai alat untuk mengukur sejauh mana output dari proses latihan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Jadikan ajang ini, sebagai pelecut untuk melahirkan atlet muda berprestasi seperti Zohri,” imbuhnya

Selain itu juga, Iswandi menegaskan berprestasi dalam bidang olahraga merupakan salah satu bentuk wujud NTB Gemilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi NTB, Hj Husnanidiaty berpesan kepada para atlet untuk meningkatkan prestasi dan bertanding secara sehat.

“Untuk Popnas tahun ini kontingen sendiri ditargetkan minimal mempertahankan prestasi 2 tahun lalu, dimana berhasil menyumbangkan  5 medali emas,” pesannya

Kontingen NTB sendiri pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional kali ini, akan mengikuti delapan Cabang olahraga yakni Karate, Taekwondo, Silat, Tarung Derajat, Atletik, Renang, Bulutangkis, dan Volley Pantai. (red)