Lalu Suhaimi Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Darul Hikmah Darek

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Suhaimi Ismy saat menggelar silaturrahim dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Yayasan Darul Hikmah Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Jum'at 22 November 2019
Foto : Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Suhaimi Ismy saat menggelar silaturrahim dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Yayasan Darul Hikmah Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Jum'at 22 November 2019 (MetroNTB/Man)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Suhaimi Ismy menggelar silaturrahim dan sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan berlangsung di Yayasan Darul Hikmah Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at 22 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Lalu Suhaimi mengatakan, menjaga NKRI harus dimulai dari diri sendiri, mulailah dengan meningkatkan rasa saling hormat menghormati.

“Seperti menghargai orang tua. Siapa orang tua? Semua yang usia lebih tua, orang tua kita, guru-guru kita,” ujarnya

Dikatakannya, kondisi saat ini sudah lepas kontrol (galir). Maksudnya kondisi saat ini apabila tidak difilter dengan baik oleh akhlak, maka ditakutkan generasi muda akan kehilangan rasa kecintaan kepada NKRI.

“Cara terbaik untuk memfilter kondisi zaman dengan akhlak adalah menghidupkan suasana keagamaan, meramaikan madrasah dan ponpes. Sejelek jelek ponpes, masih jauh lebih baik dari lembaga lain, terutama dalam pengajaran akhlak,” terangnya

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Suhaimi Ismy saat menggelar silaturrahim dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Yayasan Darul Hikmah Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Jum'at 22 November 2019
Foto : Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Suhaimi Ismy saat menggelar silaturrahim dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Yayasan Darul Hikmah Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at 22 November 2019 (MetroNTB/Man)

Mantan Kakanwil Depag NTB ini mengingatkan melalui momentum maulid baginda Rasulullah SAW, maka dapat memetik laku kehidupannya terutama dalam ber bihinneka Tunggal Ika.

‘Bagaimana kita dicontohkan mengayomi saudara-saudara yang berbeda keyakinan dengan kita,” cetus Lalu Suhaimi

Menurutnya, perbedaan disikapi dengan rasa persaudaraan, rasa kasih sayang, dan saling menhormati serta menghargai sesama saudar sebangsa dan setanah air.

“Tidak boleh kita sebagai mayoritas sewenang-wenang kepada minoritas, dan sebaliknya jangan karna minoritas merongrong yang mayoritas. Sehingga, sebutan mayoritas dan minoritas itu seharusnya tidak ada, hanya satu sebutan yang patut yaitu saudara sebangsa,” terangnya

“Ingat bahwa Rasulullah menyempurnakan akhlak kita yang dibimbing adalah akhlak,” kata Lalu Suhaimi menambahkan (red)