Gubernur Sambut Antusias Rencana Pembangunan Politeknik Pertambangan

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah melakukan pertemuan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) Kementerian ESDM untuk membahas rencana pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan, di ruangan kerjanya, Senin 11 November 2019.

Gubernur menyambut antusias rencana pembangunan Politeknik Energi dan Perkembangan. Ia mengaku sangat bersemangat dan antusias dalam rencana pembangunan ini serta menyatakan kesiapannya.

“Kami siap, kami sadar bahwa, NTB dapat maju hanya dengan pendidikan yang baik,” ujarnya

Bang Zul sapaan akrabnya menyampaikan bahwa hal ini juga merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas anak anak muda di NTB.

“Pembangunan ini akan mendatangnya banyak manfaat bagi kita, salah satunya agar tidak menjadikan anak daerah hanya sebagai penonton, tapi dapat menjadi pemain utama di daerahnya sendiri,” tuturnya

Ditambahkannya, pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan ini, kemungkinan besar akan di bangun di Pulau Sumbawa dengan lahan seluas 10 hektar. Diperkirakan 2020 akan mulai diproses

“Akan ada pembentukan tim khusus dalam proses pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan ini nantinya,” kata Bang Zul menambahkan (Hms/*)