Wagub Ajak BKOW Sukseskan Program Revitalisasi Posyandu dan Zero Waste

Foto : Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yang juga selaku Ketua Umum BKOW NTB saat menerima kunjungan dari Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima di Pendopo Gubernur, Jumat 25 Oktober 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yang juga selaku Ketua Umum BKOW NTB menerima kunjungan dari Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima di Pendopo Gubernur, Jumat 25 Oktober 2019.

Wagub mengaku sangat bahagia karena mendapat kunjungan dari GOW Kabupaten Bima. Ia mengatakan organisasi wanita seperti BKOW merupakan kumpulan dari wanita-wanita hebat yang memiliki wawasan dan kompetensi.

“Banyak orang-orang hebat yang terkumpul disini, BKOW akan terus membantu dan memfasilitasi anggota BKOW dan GOW agar menjadi kekuatan pembangunan di NTB,” ujarnya

Rohmi mengajak GOW Kabupaten Bima dapat mensukseskan program-program unggulan Pemerintah Provinsi seperti Revitalisasi Posyandu dan Zero Waste.

Selain itu juga diharapkan GOW Kabupaten Bima dapat lebih peka terhadap isu-isu sosial yang terjadi di Kabupaten Bima.

“Seperti contohnya buruh migran ilegal yang diberangkatkan keluar negeri tanpa keahlian, sehingga terjadi permasalahan-permasalahan yang tidak diinginkan,” ungkapnya

Berkolaborasi, lanjut Rohmi bekerjasama, dan yang terpenting adalah GOW dapat membuat kegiatan yang memiliki pencapaian yang sangat terukur.

“Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Bima tentunya,” tutur Rohmi

Rohmi menambahkan, mudah-mudahan apa yang diniatkan dan lakukan dapat bermanfaat membantu Pemerintah Daerah maupun Provinsi.

“Semangat ibu-ibu, kita berkumpul untuk melakukan sesuatu yang penting dan bermanfaat bagi daerah kita,” cetusnya

Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima Hj Rustiati Dahlan bersama dengan 60 anggotanya ingin dapat dibina langsung oleh Ketua Umum BKOW.

Ia menjelaskan dalam GOW terdiri dari 32 organisasi yang ada di Kabupaten Bima.

“Dengan kehadiran kami, diharapkan dapat bersinergi antara BKOW Provinsi dan GOW Kabupaten Bima dalam berbagai bidang,” tandasnya (Hms/*)