Sebanyak 71 Peserta Ikuti Audisi Akademi Presenter NTB 2019

Foto : Sebanyak 71 orang peserta dari sepuluh Kabupaten/Kota se-NTB mengikuti ajang audisi akademi presenter NTB tahun 2019 (MetroNTB/Diskominfotik)

Mataram, MetroNTB.com – Sebanyak 71 orang peserta dari sepuluh Kabupaten/Kota se-NTB mengikuti ajang audisi akademi presenter NTB tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh stasiun televisi INews TV Mataram, bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Diskominfotik Provinsi NTB di Hotel Lombok Raya, Mataram, Sabtu 26 Oktober 2019

Ketua KPID NTB, Yusron Saudi mengatakan kegiatan ini sebagai ajang mengasah bakat para kader presenter di Provinsi NTB.

“Kegiatan ini merupakan terobosan baru bagi dunia entertainment show biz,” ujarnya

Kegiatan ini, kata Yusron bertujuan membuka ruangan ekspresi kepada publik seputar pemahamannya tentang peran KPID NTB bagi dunia penyiaran daerah khususnya, dan kemaslahatan umat pada umummnya.

“Event ini juga mendorong potensi dan kualitas output SDM generasi muda berbakat di NTB. Kami pun berharap agar mereka mampu bersaing dilevel nasional maupun internasional,” terangnya

Terkait materi yang disampaikan oleh peserta adalah soal kemampuan berkomunikasi di depan pemirsa, kecakapan, performa dan mengelolah isu atau topik yang dibawakan yang masih seputar dunia penyiaran.

Sementara, Direktur Inews TV Mataram, HM Samiarto mengungkapkan kegiatan akademi presenter NTB memang dihajatkan untuk menggali potensi generasi muda yang handal dan profesional. Sehingga ke depannya, mereka diharapkan menjadi penyiar-penyair hebat dan menjadi kebanggaan untuk masyarakat NTB.

“Nantinya, mereka akan dipilih menjadi presenter melalui seleksi dewan juri yang memiliki keahlian di bidang itu,” ungkapnya.

Samiarto menjelaskan, lembaga penyiaran dalam hal ini inews TV juga ikut membantu pemerintah NTB untuk menyiarkan tentang berbagai program-program unggulan maupun pembangunan yang sedang digencarkan oleh Gubernur Dr Zulkieflimansyah dan wakil gubernur, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Karena itu, kata dia pemilihan tema dalam audisi setiap peserta adalah berbagai program unggulan NTB seperti progres pembangunan MotoGP di Mandalika, zero waste, pengembangan pariwisata dan program lainnya.

“Kami tentukan temanya dari program pembangunan pemerintah saat ini. Sehingga peserta memiliki wawasan luas tentang program yang menjadi prioritas pembangunan NTB saat ini dan ke depannya,” pungkasnya (red)