Sambut Hari Santri Nasional 2019, NU CARE-LAZISNU NTB Santuni Anak Yatim

Foto : NU CARE-LAZISNU NTB melaksanakan kegiatan berbagi bersama anak yatim di pantai asuhan Annur, Kelurahan Gomong Mataram, Jum'at 18 Oktober 2019 lalu (MetroNTB/Sholihin)

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2019, NU CARE-LAZISNU NTB melaksanakan kegiatan berbagi bersama anak yatim di pantai asuhan Annur, Kelurahan Gomong Mataram, Jum’at 18 Oktober 2019 lalu.

Kegiatan santunan diawali dengan pembacaan surah yasin untuk para donatur dan pembacaan sholawat nariyah. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang anak yatim.

Ketua LAZISNU NTB, Saprudin mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

“Kami berharap momentum HSN tahun 2019 ini anak-anak yang disantuni menjadi santri yg bermanfaat dimasa yang akan datang,” ujarnya

Sementara, Wakil Ketua PWNU NTB, H Ilham Israil mengungkapkan bahwa dirinya sebagai PWNU NTB memberikan apresiasi yang kegiatan santunan yang telah dilakukan oleh LAZISNU NTB.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan LAZISNU yang turun ke kampung-kampung untuk menyantuni anak yatim, hal ini diharapkan dapat menjadi gerakan yang masif sehingga tingkat kemiskinan dapat ditekan,” tandasnya (Mn/*)