Gubernur NTB Ingatkan Setiap Institusi Saling Dukung dan Perkuat Sinergi

Foto : Fose bersama Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah bersama Forkompinda usai melaunching program ANIS (Agrobisnis) di Lembaga Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Kamis 17 Oktober 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB Dr H Zulkiflimansyah mengatakan setiap institusi punya program masing-masing dengan keunggulan masing-masing pula.

“Tidak boleh ada yang mengklaim dirinya paling penting,” ujarnya saat melaunching program ANIS (Agrobisnis) di Lembaga Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Kamis 17 Oktober 2019.

Menurutnya, dengan mengesampingkan ego sektoral, banyak hal menyenangkan yang luar biasa di NTB ini yang dapat tercipta.

“Setiap institusi pun harus saling dukung agar tercipta sinergi yang harmonis,” kata Doktor Zul

“Saya melihat Kanwil NTB ini luar biasa, tercermin dari senyuman anak buahnya, mudah-mudahan dengan banyak sahabat dan teman, hidup kita jadi lebih indah, sukses untuk program barunya,” ucapnya

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Andi Dahrif Rafied, berharap dengan adanya launching program Agrobisnis untuk lembaga pemasyarakatan di NTB dapat menghilangkan stigma buruk masyarakat terhadap warga binaan pemasyarakatan.

“Semoga program ini bisa membuat kualitas hidup warga binaan dapat meningkat,” harapnya

Dalam kesempatan tersebut Andi mengingatkan bahwa di NTB belum memiliki lembaga pemasyarakatan khusus narkotika.

“Maka, pada tahun 2020 pihaknya mengusulkan untuk segera dibangun Lapas dimaksud yang berlokasi di Kabupaten Lombok Timur yang juga merupakan lahan milik Lapas Kelas IIB Selong,” kata Andi menambahkan

Perlu diketahui, ANIS atau program Agrobisnis pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-NTB ini merupakan program agrobisnis di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan serta pengelolaan hasilnya (Hms/*)