PMII Minta Pemprov Libatkan Pemulung Sukseskan Zero Waste

Foto : Foto : Masa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) NTB saat melakukan aksi di depan kantor Gubernur NTB di Mataram, Kamis 19 September 2019 (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Kamis, 19 September 2019, Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) genap satu tahun, menyikapi hal tersebut.

Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusra meminta pemerintah provinsi (pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakomodir para pemulung sampah menjadi bagaian dari program unggulan zero waste.

“Kami minta pemerintah untuk melibatkan para pemulung untuk sukseskan zero waste,” ujar Ketua PKC PMII Bali Bursa, Aziz Muslim saat menyampaikan orasinya di depan kantor gubernur NTB, Kamis 19 September 2019.

Aziz mengatakan, program zero waste yang telah dijalankan oleh pemerintah provinsi NTB selama ini belum diketahui seutuhnya oleh masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan.

“Sejauh ini program zero waste masih belum maksimal, karena para aktornya tidak profesional. Terkesan zero waste ini sebagai proyek semata,” cetusnya

Pada dasarnya program ini positif untuk menjaga lingkingan hidup yang indah dan bersih, terutama NTB sebagai salah satu daerah pariwisata.

“PMII jika dibutuhkan oleh pemerintah, siap bersinergi dan berkontribusi untuk mensukseskan NTB bebas sampah,” kata Aziz menambahkan (Mn/02)