Selly Resmikan Gedung Workshop BLK Komunitas Ponpes Darul Hikmah Mataram

Foto : Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andyani saat meresmikan gedung Workshop Teknologi Informasi dan Komunikasi BLK Komunitas di Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng Pagutan Kota  Mataram diresmikan, Sabtu malam 3 Agustus 2019 (MetroNTB/Fauzan)

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andyani meresmikan gedung Workshop Teknologi Informasi dan Komunikasi BLK Komunitas di Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng Pagutan Kota  Mataram diresmikan, Sabtu malam 3 Agustus 2019.

“Era industrialisasi 4.0 adalah era digital, semua serba digital. Nasib bangsa ini tergantung dari telunjuk, bukan lagi omongan. Oleh karena itu hati-hati menggunakan HP, karena informasi yang masuk belum tentu benar,” ujar Selly yang hadir bersama sang suami, yang juga anggota DPR-RI, H. Rahmat Hidayat.

“Manfaatkan telunjuk ini sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk memfitnah orang, adu domba dan lain sebagainya,” imbuhnya

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Hikmah, TGH. Abdul Hamid menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi selama pembangunan Workshop Teknologi Informasi BLK Ponpes Darul Hikmah ini.

“Mudahan dengan adanya BLK ini, bisa dimanfaatkan untuk pelatihan khususnya masyarakat Kota Mataram. Diharapkan kepada semua guru dan kepala sekolah untuk terus semangat dan giat dalam menjalankan BLK ini,” kata Ketua Dewan Syuro PKB NTB ini.

Hal senada juga disampaikan Camat Mataram, Zarkasi. Dia menyambut baik kehadiran BLK ini. “Kami berharap, Gedung workshop ini nantinya akan menjadi lapangan kerja bagi seluruh masyarakat Kota Mataram,” terang Zarkasi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB NTB L. Hardian Irfani berharap kepada Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB ini untuk terus mengabdikan diri untuk NTB.

“Kita berharap ibu Selly bisa melanjutkan kepemimpinan di Kota Mataram,” katanya.

Hardian Irfani juga berharap pengabdian PKB juga bisa disalurkan melalui pemerintah.

“Dengan teknologi informasi, sekarang kita semua bisa melihat dunia. Maka penting untuk dimanfaatkan dengan sebaiknya,” katanya.

“Kehadiran BLK ini bisa mendidik, menyiptakan generasi yang tanggap dalam menghadapi era 4.0. Gedung BLK ini adalah yang pertama jadi, diantara 1000 BLK lainnya,” tandasnya

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat, Pimpinan Ponpes Darul Hikmah TGH Abdul Hamid, Camat Kota Mataram, Ketua PKB NTB Lalu Hardian Irfani, Sekwil PKB NTB Akhdiansyah, Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin, anggota Bawaslu NTB Umar Ahmad Shet, Ketua MUI Kota Mataram H. Abdul Manan, Lurah Pagutan dan ratusan jemaah Karang Genteng Kota Mataram (red)