Gubernur Ajak Bupati/Walikota Bergandengan Tangan Wujudkan NTB Gemilang

Mataram, MetroNTB.com – Mewujudkan Visi NTB Gemilang tidak bisa hanya dilakukan Pemerintah Provinsi dalam hal ini gubernur saja. Namun butuh kerja sama dan kerja keras antara Pemprov dan Pemkab, khususnya dalam menyelaraskan seluruh kebijakan yang ada di Kabupaten/Kota dengan Provinsi.

Pemerintah Provinsi sebagai regulator dan fasilitator terus bekerja keras, dengan membangun soliditas komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen di tingkat Kabupaten/kota, khususnya Bupati dan Walikota yang ada di NTB, untuk menjemput segala potensi memajukan NTB. Baik di pemerintah pusat dan dunia usaha untuk berinvestasi di NTB.

Sebagai wujud dari komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di NTB, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak sejumlah Kepala Daerah berkunjung ke Pemerintah Pusat, dengan berbagai agenda yang membicarakan kemajuan NTB. Salah satunya, terkait upaya memaksimalkan Labuhan Badas dan Labuhan Lalar di Pulau Sumbawa.

“Menemani Wabub Kabupaten sumbawa, rapat di Dirjen Perhubungan Darat untuk memastikan Kapal Besar Surabaya Badas beroperasi mulai bulan ini”, ungkap Doktor Zul dalam akun facebooknya.

Sebagai seorang pakar ekonomi, Gubernur menyadari betul bahwa pembangunan dan geliat ekonomi di suatu daerah, khususnya di NTB, sangat ditentukan oleh infrastruktur sebagai sarana mobilitas orang dan barang.

Untuk itu, Doktor Zul sapaan akrabnya menaruh harapan besar dengan adanya koneksi Kapal besar dari Labuhan Badas ke Surabaya dan dari Labuhan Haji ke Labuhan Lalar,  kegiatan ekonomi di NTB akan lebih dinamis.

“Pembangunan dan geliat ekonomi sangat ditentukan oleh Mobilitas orang dan barang. Mudah2an dengan dimulainya kapal dari Badas ke Surabaya dan dari Labuhan haji ke Labuan Lalar, geliat ekonomi jadi lebih dinamis. Itu saja,” ujar Gubernur dalam akun facebooknya.

Selain mengunjungi Dirjen Perhubungan Darat membicarakan infrastruktur di NTB. Gubernur juga terus berupaya menjemput bola melakukan pertemuan-pertemuan dengan sejumlah investor untuk memberikan keyakinan kepada dunia usaha agar berinvestasi di NTB. Terutama dalam pengembangan Global Hub di Kabupaten Lombok Utara.

“Inilah tim yang masih yakin dan percaya bahwa membangun Global Hub di Lombok Utara itu mungkin. Saya sekarang juga yakin”, ujar Gubernur.

Pemerintah Provinsi, juga ingin terus membangun optomisme kepada dunia usaha dan masyarakat NTB. Menjaga stabilitas keamanan di daerah, akan menjadi salah satu faktor yang menjadi daya tarik bagi para investor untuk melakukan investasi di NTB.

“Bertemu Jung Hong Jun Pendiri Sungdong Industry Holdings Korea, yang tetap punya optimisme membangun dan menjadi investor Bandar Kayangan di Lombok Utara. Orang boleh pesimis, tapi dengan pertemuan malam ini saya yakin Bandar Kayangan ini bisa kita wujudkan. Saya optimis”, pungkas Gubernur dalam akun facebooknya (red)