Zul-Rohmi Kompak Hadiri Halal Bihalal NW NTB

Foto : Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir H Iswandi menghadiri acara Halal Bi Halal Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Islamic Center, Senin 1 Juli 2019 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir H Iswandi menghadiri acara Halal Bi Halal Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Islamic Center, Senin 1 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur mendorong jajaran pengurus NW untuk terus berkiprah membangun NTB Gemilang. Sebagai organisasi besar, NW dapat menjadi panutan dalam setiap perjungannya selama ini.

“Apalagi, salah satu pahlawan nasional asal NTB, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid merupakan pendiri NW,” ungkapnya

Doktor Zul sapaan akrabnya menyampaikan halal bi halal yang digagas jajaran NW itu menjadi wahana penting untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturrahmi.

“Sehingga, segala persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan silaturrahmi dan komunikasi yang baik,” ucapnya

Senada, Wakil Gubernur Ummi Rohmi mengatakan Nahdlatul Wathan memiliki cita-cita besar, yaitu membawa kebaikan bagi seluruh alam. Oleh sebab itu, NW diharapkan dapat menjadi suri tauladan, memberi contoh, serta menjadi cerminan bagi seluruh umat.

“Beban yang kita pikul saat ini tidak seberapa. Justru kita harus mensyukuri perjuangan ini dengan sungguh-sungguh, melangkah ke depan dalam memperjuangkan pendidikan, sosial, dakwah termasuk pemberdayaan umat,” tuturnya

“Kita dituntut untuk memberikan suri tauladan dan menjadi cerminan bagi semua orang,” kata Ummi Rohmi menambahkan

Sementara, Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan NTB, H Irzani  berharap agar dengan adanya halal bihalal ini dapat kembali bersatu.

“Terutama, menyongsong masa depan yang lebih baik dengan kunci perjuangan NW yaitu iman dan taqwa,” pungkasnya (red)