Wagub NTB Apresiasi Komitmen LEIC Dukung Program Zero Waste

Foto : Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Ir Madani Mukarom menerima kunjungan audiensi dari Lombok Eco International Connection dan Ikatan Bank Sampah Lombok bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Selasa 9 Juli 2019 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Ir Madani Mukarom menerima kunjungan audiensi dari Lombok Eco International Connection dan Ikatan Bank Sampah Lombok bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Selasa 9 Juli 2019.

Lombok Eco International Connection memiliki program-program yang mendukung suksesnya NTB Zero Waste.

Beberapa program tersebut antara lain, Heart and Green Campaign School untuk mengkampanyekan kebersihan di sekolah sekolah.

Kedua, Ecology Education yang memberikan investasi yang sangat besar yaitu pendidikan. Kemudian Exchange Volunteer yaitu program pertukaran sukarelawan. Terakhir yaitu Disaster Protection untuk pelatihan tentang kebencanaan.

Wagub Ummi Rohmi mengapresiasi serta merespon positif ide serta gagasan yang disampaikam oleh perwakilan audiensi. Ia berharap kerjasama antara organisasi terus ditingkatkan.

“Kita harus berikan reward-reward kepada masyarakat yang berkontribusi positif,  ini untuk menumbuhkan motivasi dalam menyukseskan program NTB Zero Waste,” tuturnya.

Ummi Rohmi berharap progres tiap tahun dari seluruh program-program pemerintah, khususnya Zero Waste dapat terus ditingkatkan. Edukasi mengenai kebersihan lingkungan juga bisa didapatkan oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Dana desa harus lebih optimal terutama ke masalah lingkungan,” pungkasnya (red)