TGB Raih Satya Lencana, Pemprov : Jadi Motivasi Untuk NTB Gemilang

Foto : Penyerahan tanda kehormatan diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Gubernur NTB periode 2008-2018 TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 17 Juli 2019 (MetroNTB/Istimewa)

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Najamuddin Amy menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi terkini Gubernur NTB periode 2008-2018, Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) Rabu 17 Juli 2019 menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di area JCC Senayan Jakarta.

Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian TGB dalam membangun NTB.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemprov NTB untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan pembangunan daerah kedepan demi terwujudnya NTB Gemilang,” kata Najamuddin

Dikatannya, penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha diterima TGB sebagai bentuk apresiasi kinerja kepala daerah yang telah melaksanakan praktik tata kelola pemerintahan yang baik.

“Ini sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, yang diukur melalui hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKKPD) oleh Kementerian Dalam Negeri RI,” terangnya

Ditemui di sela acara, TGB mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah syukur. Ini adalah sebuah kehormatan dari negara. Ada apresiasi untuk kepemimpinan di NTB dari 2008-2018”, ungkapnya yang kala itu hadir bersama Isteri Hj. Erica Zainul Majdi.

“Ini juga sebagai apresiasi kepada seluruh perangkat pemerintahan daerah dan seluruh masyarakat. Ini kesyukuran dan mudah-mudahan menyemangati kita semua di NTB untuk terus maju dan lebih baik lagi kedepannya,” kata TGB (red)