Terima Audensi Tim Emergency Respon UI, Ini Yang Disampaikan Gubernur NTB

Foto : Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat menerima audiensi Tim Emergency Respon dari Perwakilan Universitas Indonesia (UI), di Ruang Kerja Gubernur NTB, Kamis 4 Juli 2019 (MetroNTB/Humas)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menerima audiensi Tim Emergency Respon dari Perwakilan Universitas Indonesia (UI), di Ruang Kerja Gubernur NTB, Kamis 4 Juli 2019.

Gubernur menyampaikan kesyukurannya, dimana saat ini edukasi kebencanaan menjadi fokus perhatian dan konsentrasi semua pihak.

“NTB sendiri akan mengirimkan ASN untuk mengikuti kursus singkat terkait masalah kebencanaan di Darwin, Northern Territory (NT), Australia,” katanya

Doktor Zul menjelaskan, Northern Territory (NT) merupakan salah satu institusi yang memberikan edukasi untuk menghadapi bencana, dimana semua kebijakan terkait penanganan bencana benar-benar telah dipersiapkan dengan sangat matang disana.

Doktor Zul juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada UI, yang sejak awal NTB terkena musibah bencana gempa sudah menunjukkan perhatiannya.

“UI termasuk salah satu institusi yang pertama menunjukkan kepeduliannya. Teman-teman dari UI,  yang pertama datang menghampiri kami, memberikan berbagai jenis bantuan,” ucapnya

Hal yang juga dikagumi Gubernur adalah perhatian dan kerja sama dari UI, yang terus terjalin mesra hingga saat ini, tidak hanya saat gempa.

“Sekali lagi terima kasih untuk UI, mudah-mudahan tetap jaya,” cetusnya

Sementara, Pimpinan rombongan dari Tim Emergency Respon UI, Prof Fatma Lestari menjelaskan kehadiran tim kali ini adalah terkait aksi UI untuk negeri lanjutan, khususnya bidang edukasi kebencanaan bagi masyarakat dan sekolah di Desa Sembalun.

“Setelah ini kami akan langsung menuju lokasi yaitu ke Sembalun, untuk memulai kegiatan,” katanya (red)