Milenial Buddhis Indonesia Nilai Adi Kurniawan Layak Masuk Jajaran Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Foto : Adi Kurniawan, Mantan Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI dan Direktur Ideologi dan Politik NCBI (National Character Building Institute)

Mataram, MetroNTB.com – Jabatan menteri pada kabinet Jokowi yang akan datang (2019-2024) mulai menjadi perbincangan hangat di masyarakat, menanggapi hal tersebut, Milenial Buddhis Indonesia (MiBI) menilai perlu adanya pelibatan milenial yang diwakili aktivis Cipayung Plus dalam jajaran Kabinet Jokowi-Ma’ruf untuk periode 2019-2024. Ada beberapa nama mantan aktivis Cipayung Plus yang layak masuk dalam jajaran kabinet 2019-2024.

Sebelumnya memang ada beberapa nama yang sempat viral mewakili representasi milenial Cipayung Plus seperti Arief Rosyied Hasan, Aminudin Ma’ruf, Sahat Martin P. Sinurat dan Twedy Ginting.

“Kami dari MiBI jelas melihat keempat nama tersebut memiliki potensi tetapi selain nama-nama tersebut kami melihat ada potensi kader lain dari milenial Cipayung Plus yaitu Adi Kurniawan,” terang Milenial Buddhis Indonesia (MiBI).

Adapun nama-nama milenial aktivis Cipayung Plus tersebut, diantaranya Arief Rosyid Hasan, mantan Ketua Umum PB HMI yang juga sebagai dokter gigi dan Plt. Sekjen DMI ini potensial mengisi kabinet sesuai bidangnya, yaitu kesehatan dan keagamaan.

Selanjutnya, Aminudin Ma’ruf, mantan Ketua Umum PB PMII dan juga Sekjen Samawi (Solidaritas Ulama Muda Jokowi) yang mempunyai visi Nasionalis Religius juga mempunyai potensi untuk masuk di kabinet pemerintahan 2019-2024.

Sahat Martin P. Sinurat, mantan Ketua Umum PP GMKI ini sebagai teknokrat yang juga lulusan ITB adalah penting dan potensial masuk Kabinet Pemerintahan 2019-2024, ditambah dengan adanya rumah milenial yang ia inisiasi.

Twedy Noviady Ginting, mantan Ketua Presidium GMNI dua (2) periode ini adalah sosok nasionalis yang menjaga Pancasila sebagai ideologi pemersatu, menjadi potensial masuk dalam kabinet Pemerintahan 2019-2024.

Ditambahkannya, Adi Kurniawan, Mantan Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI dan Direktur Ideologi dan Politik NCBI (National Character Building Institute) serta merupakan aktivis Pancasila yang sangat potensial masuk dalam jajaran kabinet periode 2019-2024.

Aktivis Cipayung Plus dikader untuk memahami dan mengerti persoalan riil yang dihadapi masyarakat. Selain itu sebagai golongan milenial, terdapat potensi yang sangat besar dalam memberikan sentuhan perubahan untuk kemajuan Indonesia.

“Oleh karena itu, Presiden terpilih Bapak Jokowi harus memperhatikan keterlibatan milenial khususnya aktivis Cipayung Plus dalam jajaran kabinet 2019-2024,” katanya menambahkan (red)