Gubernur NTB Serap Aspirasi Kepala Sekolah Di Sumbawa

Foto : Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat silaturahim sekaligus menjaring aspirasi para Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupten Sumbawa Besar, di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Sabtu 20 Juli 2019 (MetroNTB/Hms)

Sumbawa, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menggelar silaturahim sekaligus menjaring aspirasi para Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupten Sumbawa Besar, di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Sabtu 20 Juli 2019

Silaturrahmi ini juga dimanfaatkan Gubernur untuk reuni dengan para guru dan wali kelasnya saat menuntut ilmu di sekolah ini puluhan tahun silam.

Doktor Zul sapaan akrabnya menjelaskan kesiapan pemerintah untuk memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana di SMA di Kabupaten Sumbawa Besar, bahkan seluruh NTB.

Orang nomor satu di NTB itu juga mengatakan pentingnya peran Kepala Sekolah dalam kemajuan pendidikan di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Sumbawa.

“Apapun keinginan bapak dan ibu, silahkan sampaikan kepada kami, kami telah hadirkan pak Kadis dan Kabid disini,” katanya

Doktor Zul kembali menekankan bahwa pemilihan Kepala Sekolah haruslah berdasarkan prestasi dan kompetensi yang sesuai standar pendidikan.

Kepala Sekolah menurutnya harus dapat menjadi contoh baik dan panutan bagi guru dan murid di Sekolah tersebut.

“Tidak boleh lagi pemilihan Kepala Sekolah karena kedekatan personal, politik, ataupun faktor lainnya,” tegas Doktor Zul

Ia berharap dunia kependidikan di Nusa Tenggara Barat kedepannya dapat terus membaik dan semakin maju.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Dra. Masuji Mando, mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB beserta jajarannya.

“Kami berharap kesempatan ini dapat menjadi ajang diskusi serta bertukar pikiran bagi Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” cetusnya (red)