Gubernur Dengar Curhat Nelayan Telong Elong Lombok Timur

Foto : Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyapa dan berdialog dengan nelayan di Telong Elong, Lombok Timur, Selasa 30 Juli 2019 (MetroNTB/Humas)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyapa dan berdialog dengan nelayan di Telong Elong, Lombok Timur, Selasa 30 Juli 2019.

Berinteraksi langsung dengan nelayan membuat Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul ini lebih mudah mendapatkan keluhan mereka, sekaligus solusi kebijakan yang bisa diberikan.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur berdialog dengan para nelayan. Gubernur juga menyaksikan sendiri budidaya lobster dengan keramba-keramba yang berada di tengah laut.

Dari pertemuan dengan nelayan dan melihat langsung potensi laut NTB ini, Gubernur mendapatkan gambaran yang lebih jernih mengenai sejumlah persoalan yang dihadapan nelayan.

“Ternyata, hal-hal yang diinginkan nelayan kita sebenarnya tidaklah serumit yang dibayangkan. Nelayan kita punya harapan yang sederhana dan tidak muluk-muluk,” ungkap Doktor Zul

Menurutnya, nelayan cuma ingin agar pimpinan dan para pemangku kepentingan datang serta mendengar keluhan mereka. Lalu, menghadirkan solusi-solusi sederhana untuk mereka.

Doktor Zul mengatakan, dengan melihat langsung aktivitas nelayan di lapangan, ada banyak perspektif lain yang dirinya temukan.

“Memang banyak bedanya dengan cerita-cerita yang sering disampaikan di kantor-kantor kami,” cetusnya (*)