Bhayangkari Diminta Bijak Bermedia Sosial

Bima, MetroNTB.com – Ketua Daerah Bhayangkari NTB, Shinta Nana Sudjana memberikan penekanan kepada anggota Bhayangkari Cabang Bima agar bijak dalam bermedia sosial saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Bima

“Sebagai istri anggota Polri Bhayangkari memiliki beban yang sama dengan Polri untuk menjaga citra Kepolisian yang PROMOTER, Profesional, Modern dan Terpercaya,” katanya

Dikatakannya, untuk mendukung tugas suami sebagai anggota Polri, Bhayangkari harus menghindari gaya hidup yang hedonis, selain memahami media sosial sebagai sarana untuk bersosialisasi.

“Bhayangkari diharapkan tidak mengunggah foto-foto yang bertentangan dengan moral dan gaya hidup hedonis sehingga bhayangkari juga ikut menjaga apa yang diharapkan Kapolri untuk menuju Polri yang Promoter,” imbuh Shinta

Selain itu, Bhayangkari juga diminta untuk memahami betul tentang konten-konten yang layak dibagikan sehingga tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong dan ujaran kebencian yang kemudian dapat memicu polemik di tengah masyarakat.

Beberapa contoh unggahan yang tidak layak ditunjukkan Shinta dalam pertemuan ini untuk kemudian dihindari dan dijadikan rujukan bagi seluruh anggota Bhayangkari di NTB.

Disamping itu, dia juga mengingatkan agar Bhayangkari selalu setia mendampingi suami dalam tugas-tugasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Jadilah ibu dan istri yang setia bagi suami. Dampingi suami dalam tugas-tugasnya. Karena tantangan Polri ke depan semakin berat maka peran istri dalam mendukung suami menjadi sangat penting,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bima ini, Ketua Bhayangkari didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah, Ny. Berlian Tajuddin juga pengurus Bhayangkari Daerah NTB juga memberikan tali asih kepada anak-anak yatim juga Warakawuri di Kabupaten Bima. (red)