Tokoh Pemuda Katholik Minta Lalu Winengan Serius Maju di Pilwalkot Mataram

Foto : Suasana akrab Lalu Winengan bersama Tokoh Pemuda Katholik , Adolfus A Baco (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Tokoh Pemuda Katholik, Adolfus A Baco meminta agar Mantan Sekretaris PWNU NTB, Lalu Winengan agar maju menjadi Calon Kepala Daerah di Pilkada Kota Mataram 2020.

Dia menilai Lalu Winengan mampu dan memiliki kapasitas sebagai kepala daerah yang memimpin kota Mataram 2020-2025.

“Sebagai seorang sahabat, saya berharap Lalu Winengan serius maju dalam Pilwakot Mataram agar masyarakat kota Mataram memiliki pilihan alternatif di konstestasi tersebut,”  ungkapnya saat berkunjung di kediaman Lalu Winengan, Kamis 6 Juni 2019.

Menurut Adolfus, dirinya tahu betul sepak terjang dan track record Lalu Winengan saat memimpin DPD KNPI NTB. Figur kepemimpinannya sudah teruji dalam menggerakkan organisasi KNPI maupun di PWNU NTB

“Lalu Winengan memiliki multi talenta dalam memimpin. Selain Humble, ia juga punya banyak kelebihan, khususnya jaringan/networking dengan banyak tokoh yang memiliki pengaruh politik maupun ekonomi,” tuturnya

Adolfus menambahkan, dalam konteks memajukan kepentingan kota Mataram, sosok Lalu Winengan merupakan figur yang mudah cair dan bergaul dengan semua kalangan tanpa ada sekat-sekat politik apapun.

“Tipologi kepemimpinan Lalu Winengan yang merangkul semua kalangan dan strata sosial sangat cocok untuk karakteristik masyarakat kota Mataram yang heterogen,” kata tokoh Katolik menambahkan (red)