Permabudhi NTB : Mari Jaga Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama Di NTB

Ketua Permabudhi NTB, Herryono Soegiarto

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Permabudhi NTB, Herryono Soegiarto mengungkapkan bahwa kegiatan Waisak tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk memupuk dan menjaga toleransi serta kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita jaga toleransi sesama umat Budha maupun antar pemeluk agama yang ada di NTB,” ajaknya saat memberikan sambutan pada acara Dharmasanti Waisak 2563 BE di Gedung Hakka Narmada, Minggu 23 Juni 2019.

“Melalui Dhramasanti Waisak ini, kami ingin mewujudkan tri kerukunan hidup umat beragama. Mulai dari kerukunan interen umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah,” kata Herryono

Dikatakannya, antusias umat Buddha menghadiri Waisak tahun sangat tinggi.
Panitia mengundang sekitar 2.000 warga umat Budha dari berbagai majelis yang ada di NTB.

“Namun jumlah warga yang hadir melebihi undangan panitia. Diperkirakan 3.500 Umat Budha hadir menyesaki Gedung Hakka Narmada,” cetus Herryono

Sekretaris Persatuan Umat Buddha (Permabudhi) NTB, Nasib menambahkan, pihaknya bersyukur atas terselenggaranya Waisak tahun ini.

“Kami apresiasi kerjasama dari Sangga, Majelis, Pengurus Vihara serta semua tokoh dan umat Buddha NTB atas sukses diselenggarakan Waisak tahun ini,” ucapnya (red)