NTB Gemilang : Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat Dengan Pelayanan Maksimal

Mataram, MetroNTB.com – Visi NTB Gemilang merupakan keyakinan dan komitmen pemerintah daerah untuk terus mengikhtiarkan percepatan dan lompatan pembangunan NTB yang tertata rapi, sebagai hunian yang menyenangkan, masyarakat yang berdaya saing, tangguh dan berbudi luhur.

“Untuk menghadirkan kesejahteraan sebagai tujuan utama pembangunan NTB Gemilang. Pemerintah Daerah harus hadir ditengah masyarakat dengan pelayanan yang maksimal,” ujar Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah

Industrialiasasi bagi pasangan Dua Doktor (Zul-Rohmi) merupakan kunci mewujudkan masyarakat NTB yang sejahtera dan mandiri. Bertumpu pada sektor pertanian, pariwisata dan industrialisasi sebagai sektor unggulan daerah.

Indikator dalam pencapaian tujuan tersebut adalah pertumbuhan industri. Sasarannya adalah mengembangkan industri olahan dan permesinan. Sasaran lainnya adalah meningkatnya investasi, kerjasama pemerintah dan badan usaha serta kemudahan perizinan dan menurunnya tingkat pengangguran terbuka secara signifikan.

“Jadi industri olahan dan permesinan yang dimaksud dalam program industrialiasi ini adalah pembangunan teknologi/permesinan yang mendukung pengolahan dan pemberian nilai tambah  terhadap berbagai produk dari sektor Pertanian, pariwisata dan industri yang potensial mendukung program unggulan menuju terwujudnya NTB Gemilang Ekonomi,” tutur Bang Zul sapaan akrannya

“Misalnya mesin-mesin untuk sarana produksi pertanian, seperti traktor, alat angkut, mesin perontok, pengering,  pabrik penggilingan dan industri pengolahan lainnya, harus diproduksi atau di assamble oleh putra-putri NTB di daerah sendiri. Dan sedapat mungkin dikurangi import dari luar,” kata Bang Zul menambahkan (red)