Safari Ke Lobar, Gubernur NTB Singgung Pemilu Yang Aman

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zullkiflimansyah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Penarukan Daye Desa Kebon Ayu Gerung Lombok Barat, Senin 13 Mei 2019.
Foto : Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zullkiflimansyah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Penarukan Daye Desa Kebon Ayu Gerung Lombok Barat, Senin 13 Mei 2019.

Lombok Barat, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zullkiflimansyah melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Penarukan Daye Desa Kebon Ayu Gerung Lombok Barat, Senin 13 Mei 2019.

Kabupaten Lombok Barat dianggap sukses melaksanakan Pemilihan Umum Serentak 2019. Indikatornya adalah masih kondusifnya kondisi keamanan  sosial dan politik pasca Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu.

“Lombok Barat salah satu Kabupaten yang sukses menyelenggarakan Pemilu Pilpres yang berlangsung dengan aman. Saya tidak pernah mendengar, walau berbeda pilihan, ada konflik,” ujar Gubernur

Sambil bergurau, Doktor Zul sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah mendengar ada suami yang sampai berpisah dengan istrinya

Berbeda dengan provinsi lain, lanjut, Nusa Tenggara Barat menghadirkan demokratisasi yang sehat selama perhelatan Pemilu beberapa waktu lalu.

“Lombok Barat menghadirkan kondusivitas wilayah. Untuk itu jangan sampai ada yang anarkhis. NTB bisa menjadi contoh untuk demokrasi yang sehat,” kata Doktor Zul

Dalam safari ramadhan yang dilakukannya, Zulkifliemansyah hadir bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pimpinan dalam Forkopimda Nusa Tenggara Barat.

Sementara, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid berharap agar gubernur bisa terus memotivasi warga agar tetap menjaga kesatuan pasca Pemilu lalu.

“Kehadiran Gubernur bisa memberikan motivasi agar kebersamaan tetap terbangun untuk membangun Lombok Barat,” ungkapnya (red)