PMII Dompu Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Foto : Sekretaris IKA PMII NTB bersama PMII Dompu usai bukber bersama anak yatim dan kaum dhuafa, 30 Mei 2019 (MetroNTB/Vito)

Dompu, MetroNTB.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cabang Kabupaten Dompu menggelar buka dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa, di halaman Sekretariat PMII Dompu, Kamis malam 30 Mei 2019.

Sekretaris IKA PMII NTB sekaligus Anggota DPRD Provinsi terpilih Dapil IV Akhdiansyah mengajak PMII untuk peduli terhadap sesama. PMII harus merasakan bahwa kaum mustadafin ini merupakan amanat negara dan agama yang wajib disantuni.

“Senior dan alumni PMII harus bersinergi untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ajaknya

Foto : Sekretaris IKA PMII NTB Akhdiansyah usai serahkan santunan

Sebelumnya, Ketua Cabang PMII Dompu Rafidin berharap agar anggota dan kader PMII ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas daerah pasca pemilu 2019.

“Kader PMII jangan ikut-ikutan share berita-berita hoax yang berkembang,
Karena berita hoaks dapat memecah belah persatuan kita dalam bernegara dan beragama,” katanya

Sementara, Bupati Dompu diwakili Asisten I Sudirman Hamid berharap pemda, dunia usaha dan social society bisa bekerja sama agar bisa membantu pembangunan Dompu.

“Tantangan kita sekarang sangat luar biasa, dimana pengaruh kemajuan yang tidak bisa kita hindari dapat berefek kemajuan dan juga kemunduran untuk daerah,” cetusnya

Pada kesempatan yang sama, Mabincab PMII Domou Nadirah menambahkan, mahasiswa harus memiliki rasa simpati dan empati terhadap lingkungan sosialnya.

“Kader PMII jangan apatis dengan lingkungan sekitar. PMII bisa menjadi pelopor dalam hal kebaikan,” katanya menambahkan (Mn/Ar)