Pasca Pilpres 2019, GP Ansor Serukan Masyarakat NTB Jaga Persatuan

Foto : Ketua Ansor NTB, H Zamroni Aziz saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakapolda NTB Brigjen Pol Tajudin (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pasca Pemilihan Presiden (Pilpes) 2019, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI

Seruan tersebut disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor NTB, H Zamroni Aziz saat perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-85 tahun Gerakan Pemuda Ansor di Desa Bonder Lombok Tengah, Selasa malam 28 Mei 2019.

Ansor berkomitmen untuk tetap menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan jargon penjaga ulama penjaga NKRI.

“Sekarang ini sudah selesai Pemilu kita kembali ke Sila ke 3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia,” tegas Zamroni

Sementara, Kabinda NTB H Tarwo Kusnarno mengingatkan masyarakat agar tetap mewaspadai informasi hoaks yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami minta kepada seluruh pemuda Ansor untuk menyaring berita dan informasi hoaks dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda NTB Brigjen Pol M Tajudin mengatakan, untuk situasi Kamtibmas secara umum di wilayah NTB kondusif.

Hal tersebut terjadi karena kerjasama semua elemen dan unsur serta inatansai di wilayah NTB.

“Untuk itu, sebagai bangsa yang sangat besar yang terdiri dari beragam etnis, adat istiadat serta budaya maka persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Kita tetap satu karena dasar negara kita adalah Pancasila,” katanya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat saling menghargai dan bertoleransi sehingga situasi kondusif di wilyah NTB bisa tetap terjaga.

“Jagalah wilayah kita dengan kerukunan yang sudah berjalan selama ini sehingga kita bisa membangun wilayah kita dengan baik,” imbuhnya (red)