Masyarakat Dihimbau Jaga Kamtibmas Menjelang Pleno Kabupaten

Foto : Asisten I Setda Lombok Tengah, Ir H Lalu Mohammad Amin (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng) menghimbau untuk masyarakat agar bisa menciptakan Pemilu damai, tertib dan aman  menjelang pleno Tingkat Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu disampaikan langsung oleh asisten I Setda Lombok Tengah, Ir H Lalu Mohammad Amin, Jum’at 3 Mei 2019.

Ia mengatakan bahwa menyikapi dinamika yang berkembang paska pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, dan untuk menciptakan Ketertiban dan Keamanan pelaksanaan Pleno hasil pemilu 2019 Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, meminta agar semua element menjaga Kamtibmas.

“Kami Pemda Lombok Tengah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Lombok Tengah agar menjaga dan menciptakan suasana aman damai dan kondusif ditengah- tengah masyarakat pasca pemungutan suara dan pleno hasil pemilu 2019,” ungkap Amin

Pihaknya juga mendukung dan mendorong KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan tugas dan rangkaian kegiatan dari mulai pemungutan suara hingga rapat pleno KPU Sesuai aturan dan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami mendukung dan menghormati hasil Pemilu serentak 2019. Siapapun pemenang dalam  Pilpres dan Pileg, mereka adalah pemimpin kita dan wakil kita di pemerintahan,” tegas Amin

Pemda juga menghimbau bagi pendukung pemenang Pilpres agar tidak melakukan kemenangan yang berlebihan.

“Apapun hasil Pemilu serentak 2019 agar dapat diterima, karena itu semua adalah ketetapan Allah SWT yang harus diyakini yang harus diterima dengan lapang dada,” pungkasnya (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here