Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris Di Bima

Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana
Foto : Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 yang dibantu Personel Subden 4 Den Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menangkap enam orang terduga teroris di Kota Bima, dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat,  Sabtu 18 Mei 2019

Kapolda NTB, Brigjen Pol Nana Sudjana membenarkan adanya penangkapan enam orang terduga teroris Kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Penatoi, Kota Bima, yang sudah terpantau sejak lama.

“Benar, ada penangkapan enam orang terduga teroris di Bima dan Dompu dalam waktu hampir bersamaan. Sekarang masih dalam tahap pengembangan,” ujarnya, Senin 20 Mei 2019

Informasi yang diperoleh dari Polda NTB, penangkapan tersebut juga merupakan tindakan untuk mengantisipasi aksi “people power” pada 22 Mei 2019 atau bertepatan dengan pengumuman penetapan Presiden oleh KPU Pusat.

Keenam orang terduga teroris tersebut dijadwalkan diberangkatkan ke Mataram Minggu 19 Mei 2019 menggunakan jalur darat dengan pengawalan oleh Personel Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor.

Adapun identitas yang diamankan adalah M. Fah alias Is, yang ditangkap di depan kantor UPT Kehutanan, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Selain itu, M. Fa yang merupakan kakak kandung M. Fah, yang ditangkan di lokasi usaha gudang kayu.

Empat orang terduga teroris lainnya adalah KK yang ditangkap saat mengisi bahan bakar minyak di salah satu kios di simpang SMAN 4 Kota Bima, Kus ditangkap di lokasi usaha gudang kayu Kelurahan Penatoi, AH ditangkap di Kelurahan Melayu, Kota Bima, dan Ass ditangkap di Kabupaten Dompu.

“Tim Densus 88 dan Personel Subden 4 Den Mabes Polri, juga mengamankan barang bukti yang diamankan berupa tiga unit sepeda motor,” kata Kapolda menambahkan (Red)