Wagub : Tidak Boleh Ada Posyandu Hidup Segan Mati Tak Mau Di NTB

Foto : Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin langsung Rapat Revitalisasi Posyandu bersama Sekda, Asisten III, Kepala Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PMPD dan Dukcapil, Dinas P3AK2B, Kepala BKKBN di ruang kerjanya, Selasa 23 April 2019 (MetroNTB/Humas)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Sitti Rohmi Djalilah menegaskan di NTB tidak boleh ada lagi Posyandu yang hidup segan mati tak mau.

“Posyandu harus menjadi sarana dasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya saat memimpin langsung Rapat Revitalisasi Posyandu bersama Sekda, Asisten III, Kepala Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PMPD dan Dukcapil, Dinas P3AK2B, Kepala BKKBN di ruang kerjanya, Selasa 23 April 2019.

Menurutnya, Posyandu bukan hanya pada urusan kesehatan semata, namun juga penyuluhan dan sosialisasi juga harus dapat dilakukan di tingkat Posyandu.

“Semua Posyandu harus direvitalisasi lagi, ini tidak ada tawar menawar lagi,” kata Rohmi

Ditambahkannya, revitalisasi Posyandu dapat berjalan dengan baik dan cepat jika terjalin bekerjasama dengan seluruh komponen.

“Saya mengajak kita bergotong-royong bersama menyelesaikan permasalahan kesehatan di NTB ini agar masyarakat kita dapat terproteksi dengan baik,” kata Rohmi menambahkan (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here