Tak Pasang Foto Jokowi-Ma’ruf, Generasi Muda NU NTB Kritik Hilmy Faisal Zaini

Foto : Baliho Caleg PKB No urut 1 Dapil NTB II atau Pulau Lombok H Hilmy Faisal Zaini di Jalan Pejanggik Kota Mataram (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Menyikapi kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 01 KH. Ma’ruf Amin di Pulau Seribu Masjid, Selasa (2/4), untuk berkampanye di beberapa titik selalu didampingi Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Pulau Lombok H. Helmy Faishal Zaini, mendapat kritikan Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Nusa Tenggara Barat (NTB).

GMNU NTB sangat menyayangkan sikap Helmy Faishal yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang tidak menyertakan foto Cawapres 01 Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin pada Alat Peraga Kampanye (APK), terutama berupa baliho atau reklame ukuran besar, yang tersebar di sejumlah jalan protokol.

“Kami pikir, setiap caleg partai koalisi seyogyanya menyertakan foto Pak Jokowi dan Yai Ma’ruf di setiap banner APK-nya. Termasuk Pak Helmy. Beliau kan Sekjen PBNU, minimal karena Yai Ma’ruf adalah Rois Am PBNU, sudah seharusnya dikutsertakan di reklame tersebut,” Syamsul Rahman dari GMNU NTB.

Dikatakannya, fenomena ini berbeda sekali dengan caleg dari partai oposisi, yang menempatkan foto Capres-Cawapres 02 pada setiap banner APK-nya..

Seperti diketahui, lanjut Syamsul, PKB merupakan salah satu partai koalisi pengusung Capres-Cawapres 01 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

Menurutnya, warga NU di NTB khususnya di Pulau Lombok sudah pasti akan memenangkan paslon 01 dengan keberadaan KH. Ma’ruf Amin yang mendampingi Jokowi.

“Setidaknya bantu lah besarkan hati jamaah, minimal dengan menyertakan foto Kyai Ma’ruf di reklamenya,” ucapnya.

Jika sekelas Sekjen PBNU saja, lanjutnya, tidak menyertakan foto Rois Am di banner yang dipajang dimana-mana, bagaimana dengan caleg asal NU dari partai koalisi pengusung yang lain.

“Beliau, Pak Helmy, harus mengerti suasana kebathinan masyarakat NU di Lombok,” tandasnya. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here