Polda NTB Tangani 13 Tindak Pidana Pemilu, Di Dominasi Money Politik

Foto : Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP Purnama (MetroNTB/Upar)

Mataram, MetroNTB.comKabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP Purnama mengungkapkan bahwa Polda NTB menangani 13 kasus tindak pidana Pemilu 2019.

“Tiga belas (13) kasus tersebut merupakan temuan Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang di dalamnya ada Polri,” ujarnya, Rabu 24 April 2019.

Purnama mengatakan dari belasan kasus yang ditangani didominasi politik uang, kemudian pelanggaran aparatur sipil negara (ASN) ikut dalam kegiatan politik praktis.

“Dari 13 kasus yang kami tangani dari Tim Gakkumdu, sepuluh berkas di antaranya sudah P-21. Berkas dan barang bukti juga sudah tahap dua dilimpahkan ke jaksa penuntut umum,” katanya

Sedangkan, untuk caleg yang diduga bermain politik uang sebelum hari pencoblosan dengan memberikan imbalan kepada calon pemilihnya, tercatat nama Agus Kamarwan dan Ali Akbar yang diduga memberikan amplop berisi uang Rp 25 ribu.

“Jadi semua kasus itu mulanya ditangani tim gakkumdu, kemudian untuk penyidikannya diserahkan ke kami,” kata Purnama menambahkan (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here