Pemprov NTB Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Nasional Dari Kemendagri

Foto : Piagam penghargaan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai daerah yang berkinerja terbaik, peringkat ketiga dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  (MetroNTB/Humas NTB)

Mataram, MetroNTB.com – MetroNTB.P Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima penghargaan sebagai daerah yang berkinerja terbaik, peringkat ketiga dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Najamuddin Amy mengatakan penghargaan tersebut diterima saat upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke – XXIII di Lapangan Diponegoro Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Kamis 25 April 2019.

“Perhargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik secara nasional,” ujarnya saat dikonfirmasi MetroNTB.com

Najamudin mengatakan, emberian penghargaan ini berdasarkan pada hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017.

Pemerintah Provinsi NTB berada di peringkat 3 nasional dengan skor 3,2048. Dibawah Provinsi Jawa Timur pada urutan pertama dan Jawa Barat pada urutan kedua.

“Berdasarkan metode pemetaan regional provinsi wilayah tengah, NTB menempati urutan teratas. Mengungguli Bali dan Sulawesi Selatan,” katanya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here