KPU Lotim Gelar Rakor Kesiapan Pemilu bersama Pemda

Rakor KPU Lotim bersama Pemda Lombok Timur

Lombok Timur, MetroNTB.com – Pemilihan Umum Kabupaten Lomboo Timur menggelar Rakor kesiapan dalam menyambut pemilu 17 april 2019. Selasa 9 April 2019.

Pada Rakor kali ini, KPU Lombok Timur menyampaikan kesiapannya dalam menyambut pemilu serentak 17 april 2019 nanti.

Komisioner KPU Lombok Timur H. Mulyadi mengatakan bahwajumlah pemilih yang sudah terdaftar dan sesuai hasil pleno KPU Provinsi NTB yaitu  906.098.

“Dengan jumlah penduduk yang besar ini dan dalam menambah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya nanti, maka kami sudah membentuk Relawan Demokrasi dengan berbagai basis di Lombok Timur,” katanya

“Diantaranya, basis pemuda, basis pemula, basis perempuan, basis warganet, basis keagamaan, basis berkebutuhan khusus, basis keluarga, basis komonitas,” ungkapnya.

Semuanya ini bekerja tambahnya, sesuai dengan segment mereka masing-masing, dan mereka ini turun di setiap dusun-dusun dan di setiap penjuru Lombok Timur untuk melakukan sosialisasi, bagaimana cara mencoblos dan warna kertas suara yang akan di bawa nantinya.

“Relasi ini turun ke pelosok-pelosok dusun desa untuk sosialisasikan bagaiaman cara memilih yang benar,” terangnya.

Kondisi logistik sampai hari ini lanjutnya, ada yang sudah terkirim dan ada juga dalam proses pengepakan. Kotak suara DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota sedang dalam proses pengepakan.

“Sesegera mungkin kami akan kirim ke  tiap-tiap kecamatan, kami sudah  beberapa kali   melakukan bimbingan tekhnis, simulasi pemungutan suara, perhitungan suara. Selain itu juga KPU Lombok  timur sudah  tiga kali menggelar acara besar-besaran, acara pentas seni, acara gendang  jelek, acara run. Dengan harapan masyarakat Lombok timur tidak boleh ada yang golput pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang,” tandasnya.

“Semoga pemilu serentak ini berjalan lancar, damai, aman dan berintegritas,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here