Konsulat-Jenderal Australia Akan Gelar Island Tourism Forum Di Lombok

Foto : Keindahan pantai Senggigi Lombok Barat (MetroNTB/Dok Humas Lobar)

Mataram, MetroNTB.com – Konsulat-Jenderal Australia Bali akan menyelenggarakan Island Tourism Forum (ITF) di Mataram, Lombok.

Melalui rilis yang diterima MetroNTB.com, forum ini akan mempertemukan pakar dan pemangku kepentingan Australia dan Indonesia dari pemerintah, akademisi, bisnis, LSM dan masyarakat untuk berbagi pengalaman, mendorong kemitraan dan mengeksplorasi berbagai kemungkinan investasi dan komersial.

Forum ini akan dibuka oleh Konsul-Jenderal Australia, Dr Helena Studdert dan dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah, Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya akan memberikan sambutan dalam Forum ini melalui pesan video.

Peserta Forum akan menikmati serangkaian presentasi pembicara utama, diskusi panel dan lokakarya serta kesempatan memperluas jaringan.

Dr Studdert mengharapkan bahwa Forum ini akan mendorong bisnis Australia dan kemitraan pemerintah lokal, mengidentifikasi peluang pelatihan dan pendidikan serta prospek kolaborasi yang lebih besar di sektor-sektor tersebut.

“ITF juga akan menyelenggarakan pameran kecil yang menampilkan karya dan program-program sejumlah komunitas lokal dan LSM, termasuk beberapa initiatif yang didanai oleh Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat-Jenderal Australia,” katanya

ITF disponsori oleh Jetstar, Virgin Australia, Tourism Western Australia, Australia Awards Indonesia, PT Autore Pearl Culture, Selong Selo Resort and Residences, Bali Hai Cruises, Hotel Santika Mataram dan Wonderful Indonesia.

Mitra Forum meliputi Universitas Tasmania, Universitas Mataram, Universitas Sunshine Coast, Politeknik Pariwisata Lombok, Murdoch University, Universitas Monash dan Universitas Sydney, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Australia Indonesia Business Council, Sustainable Skills, TRAVLR, Horwath HTL, Ecolodges Indonesia, Pilar Indonesia, Plastic Collective dan Hidden Paradise. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here