Jaga Kebersihan Pantai, BI-BMPD NTB Gelar Bersih Pantai Senggigi Lobar

Foto : Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB, Achris Sarwani saat memimpin bersih pantai di kawasan Senggigi Lombok Barat (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Dalam rangka menjaga kebersihan pantai, Bank Indonesia (BI) perwakilan bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah Nusa Tenggara Barat (BMPD NTB) menggelar aksi bersih pantai, Minggu 21 April 2019.

Kegiatan bersih pantai tersebut dilakukan di Pantai Senggigi yang merupakan salah satu destinasi utama Lombok Barat.

“Aksi bersih pantai tersebut merupakan bagian dari program BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Provinsi NTB, yang melibatkan pegawai Bank Indonesia Provinsi NTB dan perwakilan setiap Perbankan di Provinsi NTB,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB, Achris Sarwani

Kegiatan bersih pantai dipimpin langsung Kepala BI. Bermodalkan peralatan kebersihan, peserta kegiatan sangat bersemangat untuk mengumpulkan sampah yang berserakan di pinggir pantai. Sampah plastik, barang-barang bekas, tempurung kelapa dan sampah daun dan ranting dari tanaman berhasil dibersihkan dan dikumpulkan dari area pantai.

“Diharapkan kedepannya kepedulian masyarakat dan wisatawan terhadap keindahan dan kebersihan pantai lebih ditingkatkan,” kata Achris

Dengan lingkungan yang bersih, tambahnya, tentunya wisatawan yang datang ke Pantai Senggigi dan destinasi wisata lain di Pulau Lombok akan lebih nyaman dan tingkat kunjungan wisatawan akan meningkat.

“Sehingga ujungnya akan membawa dampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Achris menambahkan (Man/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here