Distributor Diminta Jaga Stok Bapok Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri

Foto : Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andayani (MetroNTB/Dok)

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andayani menghimbau kepada produsen, distributor dan pedagang untuk menjaga pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

“Mari kita bersama sama menjaga harga bapok dengan tidak menaikkan harga yang berlebihan agar tidak membebani masyarakat,” ujar Selly, Senin 29 April 2019.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantauan harga secara harian di pasar tradisional dan modern.

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk antipasi kenaikan harga yang tak wajar,” kata Selly

Selly juga menghimbau masyarakat untuk belanja dengan bijak dan tidak berlebihan untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Semoga ikhtiar kita bersama, TPID Provinsi NTB, Satgas Pangan Provinsi NTB, pelaku usaha dan masyarakat NTB pada tahun ini dalam menjaga stok komoditas dan pengendalian harga diberikan hasil yang optimal sesuai target,” tandasnya

Ditambahkannya, di Bulog Divre NTB stok beras medium saat ini sebesar 52.000 ton dan beras premium 3.500 ton yang cukup untuk stok selama 12 bulan.

“Untuk gula pasir 525 ton yang cukup untuk stok 2 bulan dan minyak goreng 68.000 liter yang cukup untuk 4 bulan ke depan,” kata Selly menambahkan (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here