Bupati Lobar Himbau Kades Kelola Dana Desa Sesuai Regulasi dan Tepat Sasaran

Foto : Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid (MetroNTB/Hms)

 

Lombok Barat, MetroNTB.com – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghimbau para kepala desa agar mengelola dana desa sesuai dengan regulasi, serta tepat guna dan tepat sasaran.

“Secara terbuka saya sampaikan, mendapat WTP bukan kebanggaan, tetapi kewajiban. Kita baru boleh bangga kalua output dari apa yang kita anggarkan dengan semua proses itu bisa mendorong setinggi-tingginya pertumbuhan yang bersifat inklusif dan mendorong kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” ujarnya saat menghadiri sosialisasi peran, tugas dan fungsi BPK dan DPR dalam pengelolaan dana desa
Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (11/4).

“Kades jangan hanya fokus mendapat WTP saja tapi hendaknya anggaran-anggaran itu semaksimal mungkin dapat mendorong kesejahteraan masyarakat kita,” imbuh Fauzan

Ia menilai menilai positif tingginya antusias desa yang sudah banyak memulai program inovatif sesuai potensi di desanya.

“Untuk mendukung inovasi desa, Pemkab Lobar melakukan intervensi di luar dana desa,” tandasnya

Tujuannya, lanjutnya agar dana desa dapat digunakan dengan produktif dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah banyak kades yang semangat untuk bangun desanya. Itu rata-rata potensinya luar biasa dan jenisnya jugg tidak sama. Kalo terkait program itu intervensi dari Pemda di luar ADD untuk motivasi kreatifitas mereka. Misalnya sekawan sejati dapat untuk jalur wisatanya yang dituangkan di DAK tapi pengajuannya dari kita,” pungkasnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here