Samawi Akan Gelar Doa dan Shalat Gaib Di Ponpes Darul Falah Untuk Korban Penembakan Di Selandia Baru

Foto : Kornas Samawi bersama pengurus Korwil Samawi NTB (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – MetroNTB.So Ulama Muda Jokowi (Samawi) akan menggelar doa dan shalat gaib untuk korban penembakan di Selandia Baru pada Ahad malam di Ponpes Darul Falah Pagutan Kota Mataram 17 Maret 2019.

Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Sekjen Kornas Samawi) Aminuddin Ma’ruf mengatakan, doa dan shalat gaib akan dilakukan serentak di seluruh kantor Samawi yang ada di sejumlah daerah, termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi doa dan shalat gaib dilakukan sebelum kegiatan nonton bareng debat calon wakil presiden.

“Besok kami akan selengarakan doa bersama dan shalat gaib untuk korban akibat kebrutalan manusia di Selandia Baru,” ujar Aminuddin, Sabtu (16/3)

Ia menjelaskan, doa dan shalat gaib merupakan bentuk solidaritas atas aksi teror yang menimpa umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah di masjid di Selandia Baru.

Aminuddin juga mengajak seluruh masyarakat NTB datang ke Kantor Samawi NTB di Kota Mataram dan ikut doa serta shalat gaib bersama.

“Kami mengundang warga NTB untuk datang ke posko kami di Mataram, kita doa dan shalat gaib bersama lalu nonton bareng debat cawapres,” tandasnya

Sementara, Ketua Samawi NTB TGH Lalu Abussulhi Khairi menyampaikan kecamannya terhadap aksi teror yang dilakukan di Selandia Baru dan menyebut aksi tersebut sebagai perilaku yang tidak berperikemanusiaan.

“Kami Samawi NTB mengecam tindak tidak berperikemanusiaan, kami harap Pak Jokowi bertindak terkait langkah poltik luar begeri untuk menunjukan beliau tegas terhadap hal-hal yang tidak sesuai perikemanusiaan,” pungkasnya (Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here