Jokowi Dukung Program Pemuda Tani HKTI

Foto : Presiden Joko Widodo (MetroNTB/Joni)

Jakarta, MetroNTB.com – Presiden Joko Widodo mendukung penuh program yang telah dan akan dijalankan oleh Pemuda Tani HKTI.

Hal tersebut terungkap saat Pemuda Tani HKTI bersama keluarga besar HKTI berkunjung ke Istana Negara, Selasa (19/3).

Jokowi berharap agar Pemuda Tani dapat membantu pemerintah dalam membangun pertanian Indonesia.

“Ada banyak potensi pertanian yang dimiliki Indonesia.  Pemuda Tani harus bisa memaksimalkan potensi-potensi tersebut,” katanya

“Para pemuda tidak malu untuk bertani. Bertani merupakan usaha yang tidak lekang oleh waktu. Memiliki prospek yang sangat bagus,” imbuh Jokowi

Sementara, Ketua Umum Pemuda Tani HKTI, Rina Sa’adah, menyampaikan komitmennya untuk membangun pertanian Indonesia.

“Pertaniam harus menjadi basis utama pembangunan nasional,” tegasnya

Untuk itu, Rina bersama jajaran pengurusnya di Pemuda Tani HKTI akan terus berupaya dalam mengembangkan pertanian. Lebih khusus pada bisnis pertanian.

“Selain memiliki banyak program dalam hal priduksivitas, kami juga fokus kepada pengembangan bisnis pertanian,” ungkapnya.

Rina memastikan, akan terus membantu dan memfasilitasi para petani di bawah. “Apa yang menjadi kebutuhan petani, misalanya mereka ada kesulitan, kami siap memfasilitasi,” kata Rina yang juga menjadi Caleg DPR RI dari PKB Dapil Jabar ini.

Dia menyampaikan juga, dalam waktu dekat Pemuda Tani HKTI akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyerap aspirasi para Pemuda Tani HKTI yang ada di daerah-daerah.

“Nanti hasil evaluasi dan serap aspirasi ini akan menjadi acuan program kerja kami. Aladulillah Pak Presiden juga mendukung kami untuk menggelar Rakornas,” pungkas gadis yang dikenal ramah ini. (Jon/M2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here