IPNU-IPPNU Lombok Timur Siap Sukseskan Pemilu Damai

Ketua IPNU-IPPNU Lombok Timur saat bersilaturrahim dengan Kapolres Lombok Timur.

METRONTB.COM,LOMBOK TIMUR-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur (IPNU-IPPNU) akan ikut mengawal dan menjaga proses stabilitas keamanan dan ketentraman pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur Ikhwanul Muslim saat bersilaturrahim bersama Kapolres Lombok Timur di ruangannya, Lombok Timur Selasa, (12/03/19).

IPNU-IPPNU kata Muslim sapaan akrabnya siap bergandengan tangan bersama Kepolisian dalam mensukseskan pemilu legislatif, presiden pada 17 april mendatang.

” Kami siap bergandeng tangan bersama Kepolisian untuk mengawal pemilu ini, disamping itu juga kami siap ikut andil untuk melawan hoax dan ujaran kebencian yang berkembang di media sosial,”ungkapnya.

Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta S.IK menyampaikan bahwa, IPNU-IPPNU harus mengambil peran untuk melawan Hoax. Kita saat ini sedang diuji, IPNU-IPPNU jangan menjadi penonton tetapi harus ambil peran.

“Karena yang cepat  menjadi korban Hoax adalah generasi-generasi millenial. Sekarang ini kan rata-rata memiliki handphone android.  Karna saking memanasnya Pilpres kali ini semua cara di gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,”terangnya.

“Kalo hanya mengandalkan kepolisian dengan jumlah personil 800 orang. Maka tidak akan mampu, karna dengan jumlah TPS yang cukup banyak sekitar 3839 TPS se Lombok Timur, maka harapan kami IPNU-IPPNU harus ikut andil dalam mensukseskan pemilu damai tahun ini,”jelasnya.(jk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here