Ini Alasan KH Ma’ruf Amin Bersedia Jadi Cawapres Jokowi

Foto : Calon Wakil Presiden (Cawapres) No 01, KH Ma’ruf Amin meluncurkan secara resmi kampanye berbasis hologram, di Lebak Banten, Senin petang, 25 Maret 2019 (MetroNTB/Ist)

MetroNTB.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01, KH Ma’ruf Amin mengungkapkan alasan menerima pinangan Joko Widodo atau Jokowi sebagai Calon Wakil Presiden.

Kiyai Ma’ruf menegaskan, keputusan Jokowi memilihnya juga sebagai penghormatan terhadap Nahdlatul Ulama.

“Ini merupakan bentuk penghormatan sebagai ulama. Karena itu, orang NU harus pilih orang NU,” katanya, Senin malam (25/3)

Karena itu, Kiyai Ma’ruf menyatakan tidak benar kalau Jokowi anti ulama.

“Calon wakil presidennya saja dari ulama, bagaimana bisa dibilang anti ulama? Selama ini ulama hanya dicari kalau mau ada pilihan walikota, bupati dan gubernur. Tapi setelah itu wabillahi taufiq wal hidayah,” tandasnya

Menurut Kiyai Ma’ruf, fenomena ulama yang pertama dicari tapi kemudian lekas dilupakan itu mirip seperti daun salam.

“Kalau mau masak, yang pertama cari daun salam biar segar, wangi. Tapi kalau sudah selesai masak, yang pertama dibuang ya daun salam. Tapi Pak Jokowi tidak begitu. Beliau sangat menghormati ulama,” ungkapnya.

Kiyai Ma’ruf pun memaparkan program-progam Jokowi sangat dirasakan dampak positifnya bagi masyarakat.

“Dulu banyak ‘Sadikin’, ‘sakit sedikit jadi miskin’. Atau ‘Jamila’, begitu sakit jantung, cuci darah, ‘Jadi miskin lagi’. Di era Pak Jokowi tidak ada lagi ‘Sadikin’ dan ‘Jamila’,” jelasnya.

Ia juga membantah jika Kementerian Agama akan dihapus jika dirinya bersama Jokowi akan terpilih pada Pilpres 2019.

“Tidak benar itu isu Kementerian Agama akan dibubarkan, adzan akan dilarang dan fitnah-fitnah lain. Hanya orang bloon yang percaya hoaks, dan di Lebak tidak ada orang bloon, betul?” tegasnya

“Sampai kapan pun akan saya lawan fitnah ini. Karena ini merusak,” tegasnya lagi

“Hari Rabu, 17 April, pilih yang pakai baju putih. Karena putih adalah kita. Siap dukung semua? Jangan lupa pilih yang putih!” ajaknya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here