Hadiri Peresmian Bantuan Kemanusiaan “Salimah”, Ini Kata Ketua PKK NTB

Lombok Utara, MetroNTB.com – Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri peresmian bantuan kemanusiaan korban gempa berupa sekolah, masjid, MCK, dan shelter yang diberikan oleh Persatuan Muslimah atau Salimah kepada masyarakat Desa Selenger, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), sabtu (2/3)

Niken mengungkapkan bahwa masyarakat KLU adalah masyarakat yang sangat kuat dan mampu menghadapi cobaan yang berat seperti gempa bumi berkepanjangan ini.

“Tidak mungkin Allah memberikan cobaan kepada orang-orang yang tidak mampu menerima cobaan-Nya, Allah pasti tau bahwa masyarakat KLU ini adalah masyarakat yang kuat untuk menerima cobaan ini,” katanya

Niken juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kemanusiaan Salimat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat KLU yang nota bene masih memerlukan uluran tangan.

“Saya berterima kasih kepada sahabat saya ustadzah sekaligus hafidzah ibu Sitti Faizah yang telah datang ke NTB untuk memberikan bantuan kepada masyarakat3 kami khususnya di Desa Selenger ini, mudah-mudahan bangunan yang disumbangkan ini dapat menjadi cahaya, dan sebagai titik dakwah salimah menebar kebaikan,” tuturnya

Ia menceritakan kisah nabi Muhammad SAW yang ketika berhijrah, bangunan yang pertama didirikan adalah Masjid yang kemudian masjid tersebut dijadikan tempat untuk merencanakan pembangunan yang berkelanjutan, ia mengharapkan cerita ini bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Desa Selenger.

Pengurus Pusat Salimat, Uztadzah Sitti Faizah yang ikut dalam acara tersebut mengatakan bahwa bantuan-bantuan ini adalah bentuk realisasi dari pada tujuan Salimat untuk memajukan kaum perempuan dan anak-anak.

“Kami berharap dengan bantuan ini, anak-anak dan kaum perempuan dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik,” ucapnya

Sementara, Pimpinan ACT NTB, Lalu Alfian yang mana telah menjadi partner bagi Salimat untuk membangun masjid, sekolah, dan shelter ini mengungkapkan terima kasihnya kepada Salimat dan berharap kerja sama seperti ini akan terus berlanjut.

“Hadirnya salimah sangat memberikan spirit bagi kami yang ada disini, keluarga besar masyarakat lombok kgususnya, semoga apa yang dilakukan di sini dapat memberikan baroqah dan manfaat kepada masyarakat kami di sini,” kata Alfian.

Tidak lupa pula Sekretaris Desa Selenger, Sudiarti mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Salimat dan ACT atas partisipasinya untuk membangun kembali Desa Selenger.

Ia berharap dengan pertemuan ini, silaturrahmi antara Salimat, ACT dan warga Desa Selenger dapat terus terjalin selayaknya keluarga besar.

“Ucapan ribuan terimakasih kami sampaikan atas bantuan dan partisipasi dari donatur telah memberikan sumbangan, bukan disini saja namun hampir d semua wilayah KLU, dengan pertemuan dan bantuan ini kami selaku warga Desa Selenger berharap silaturrahmi tetap terjaga diantara kita,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here