Gubernur NTB Lantunkan Sholawat Badar Saat Hadiri Pelantikan PWNU NTB

Foto : Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah melantunkan sholawat badar saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB masa khidmad 2019-2014, bertempat di Asrama Haji NTB, Sabtu (30/3)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah melantunkan sholawat badar saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB masa khidmad 2019-2014, bertempat di Asrama Haji NTB, Sabtu (30/3)

“Ijin saya melantunkan sholawat badar, sebagai bentuk bahwa kami memiliki tradisi itu. Sholawat badar tidak bisa dihafal begitu saja,” ujarnya saat memberikan sambutan seraya melantunkan sholawat badar dan diikuti oleh warga Nahdiyin yang hadir

Dalam kesempatan tersebut Bang Zul sapaan akrabnya menyatakan, NU merupakan salah satu ormas terbesar di Indonesia yang akan berperan besar bagi kemajuan daerah dan bangsa. Terlebih pada pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Mudah-mudahan dengan dekatnya pemilu kondusifitas bisa dijaga. Saya kira kalau semua kita memaknai demokrasi sebagai pesta demokrasi dan siapapun calon presiden dan wakil presiden kita jangan sampai menodai semangat kekeluargaan serta persaudaraan kita,” imbuhnya.

Sementara, Ketua PWNU NTB Prof Dr  Masnun Tahir menegaskan bahwa NU akan selalu hadir baik dalam konteks Ke-Islaman, ke-Indonesiaan dan kemanusiaan. Bahkan NU NTB akan terus bangkit menjadi yang terdepan merespon tantangan-tantangan masyarakat milenial.

“Jadi sangat ditekankan bagaimana NU bisa ramah dengan generasi milenial. Kemudian bagaimana NU NTB ini tetap membawa misi islam rahmatan lil alamin,” cetusnya (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here