Gambarkan Jawa Barat, Ridwan Kamil Sadur Narasi Fauzan Khalid

Dokumen Humas Lombok Barat

Bandung, MetroNTB.com – Ada hal menarik bagi Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lombok Barat, Saiful Ahkam saat mendengarkan pantun “Selamat Datang” yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil saat membuka Pameran Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019 di Halaman Gedung Sate Bandung, Selasa (19/3).

“Tiap petang membeli coklat, buahnya dimakan airnya diminum. Selamat datang di Provinsi Jawa Barat, yang Tuhan ciptakan saat sedang tersenyum,” ujar Ridwan Kamil disambut tepuk tangan dan celotehan “cakep” oleh hadirin.

Mendengar pantun Gubernur Jabar Ahkam sontak berujar, “Lah itu statemen Bupati. Pak Fauzan yang pertama kali menggunakan narasi,” Ahkam berkomentar.

Diksi “yang Tuhan ciptakan saat sedang tersenyum”, terang Ahkam diucapkan Fauzan Khalid saat mempromosikan Mekaki Marathon yang pertama di Jakarta sekitar hampir tiga tahun yang lalu.

“Bupati mengalami kesulitan untuk menggambarkan dengan kata-kata tentang indahnya Sekotong. Terutama kepada orang-orang yang belum tahu dan hanya tahu Senggigi, Gili Terawangan atau Kuta,” tuturnya

Dengan keindahan panjang pantai, pasir putih, dan gili-gili yang ada di Sekotong, imbuh Ahkam, Pak Bupati Fauzan Khalid menyederhanakan promosinya dengan menggunakan diksi dan narasi yang metaforis dan majazi itu.

Tapi Ahkam mengaku bangga, narasi itu disadur oleh Gubernur.

“Karena sebenarnya, dua Kepala Daerah ini saling kenal dengan baik, sejak beliau menjabat sebagai Walikota. Pak Bupati pernah mengunjunginya dan Pak Gubernur termasuk salah seorang Kepala Daerah yang memberi perhatian saat Lombok tertimpa bencana,” ujar Ahkam.

Bagi Ahkam, siapapun syah-syah saja menggunakan narasi tersebut, apalagi untuk menjabarkan kebaikan dan keindahan ciptaan Tuhan (Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here