Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Adi Tahir Minta Masyarakat Jaga Persatuan

Foto : anggota DPR/MPR RI, H. Adi Putra Darmawan Tahir dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsan yang diselenggarakan oleh Pemuda Kaki Rinjani Lombok Tengah di Kopang (03/02/2019).

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kekuatan bangsa Indonesia terletak pada pesatuan dan kesatuannya. Bersatu dalam menjalankan amanat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Keempat pilar kebangsaan ini menjadi pegangan segenap masyarakat Indonesia dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Demikian dikatakan anggota DPR/MPR RI, H. Adi Putra Darmawan Tahir dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsan yang diselenggarakan oleh Pemuda Kaki Rinjani Lombok Tengah di Kopang (03/02/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari seratur pemuda yang berada di sekitar kecamatan Kopang dan batukliang.

Dalam kegiatan tersebut, Adi Tahir menegaskan agar Ideologi kebangsaan harus tetap dijaga. Pancasila sebagai idiologi bangsa merupakan rumusan yang sangat istimewa karena mampu merangkul semua perbedaan yang ada.

“Sila-sila dalam Pancasila mengandung makna yang sangat dalam sehingga dapat dapat menyatukan nilai-nilai perbedaan yang ada, termasuk agama,” terangnya

Menjalankan Pancasila sama sekali tidak bertentangan dengan ajaran agama-agama yang ada di Indonesia.

“Tidak boleh ada yang mencoba merubah dasar negara kita. Rumusan pancasila itu sudah final. Masalah perbedaan agama, suku, bahasa, adalah sunnatullah. Dan Agama dan adat itiadat kita tidak bertentangan dengan Pancasila karena Pancasila dirumuskan berdasarkan nilai agama dan adat istiadat masyarakat Indonesia,” pungkasnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here