Pemprov NTB Akan Jalin Kerjasama Dengan Malaysia Di Sejumlah Bidang

Foto : Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB Lalu Ismunandar (paling kanan) MetroNTB/Man

Mataram, MetroNTB.com – Untuk meningkatkan dan mempererat hubungan Indonesia dengan Malaysia, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menjalin sejumlah kerjasama.

“NTB akan menjalin kerjasama dibidang ketenagakerjaan, bidang pariwisata, bidang perdagangan, bidang pendidikan dan bidang kebudayaan,” kata Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB Lalu Ismunandar, Jum’at

Ia menjelaskan, Gubernur NTB bersama Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Biro kerjasama Setda Pemprov NTB diagendakan terbang menuju Malaysia pada 25 Februari nanti.

Semua pihak akan memaksimalkan peran kunjungannya untuk melihat potensi-potensi kerjasama sekaligus meninjau para buruh migran yang bekerja di perusahaan perusahaan perkebunan Malaysia,” ujar Ismunandar

Ditambahkannya, Gubernur akan melakukan beberapa kegiatan di Malaysia, diataranya mengadakan Pameran/Expo Dekranasda, silaturrahmi dengan masyarakat rantau NTB di Malaysia.

“Gubernur juga akan melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana dan menghadiri penandatanganan dokumen persefahaman antara posnaker BLKLN Provinsi NTB dan Angkasa,” kata Ismunandar menambahkan (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here