Dengar Pendapat Masyarakat Di Loteng,Adi Tahir Diminta Perjuangkan Korban Gempa

Foto : Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Adi Putra Darmawan Tahir menggelar Rapat Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) bertempat di Kopang Kabupaten Lombok Tengah (03/02/2019).

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Adi Putra Darmawan Tahir menggelar Rapat Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) bertempat di Kopang Kabupaten Lombok Tengah (03/02/2019).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat banyak menyampaikan tentang sejumlah persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama terkait bencana alam gempa bumi yang melanda masyakat Lombok.

Dalam acara DPM, masyarakat meminta agar penanganan korban gempa di Lombok Tengah dapat diselesaikan lebih cepat mengingat adanya musim hujan.

“Kami mohon kepada Anggota Komisi VIII DPR agar memperjuangkan nasib korban gempa di daerah kami,” kata salah seorang peserta bernama Syahrul.

Sebagaimana diketahui, dampak bencana alam gempa bumi yang melanda sebagian besar masyarakat pulau Lombok dan sebagian masyarakat pulau Sumbawa beberapa waktu lalu juga melanda sebagian masyarakat Lombok Tengah.

Adapun pusat korban di Lombok Tengah mengalami kerugian terbanyak berada di wilayah Kecamatan Batukliang, Kecamatan Kopang dan sekitarnya.

Menurut Adi Putra Darmawan Tahir, terkait masalah korban gempa menjadi perhatiannya sebagai anggota komisi VIII DPR RI.

Ia akan menyuarakan agar penanganan korban lebih cepat untuk membangun kembali rumah yang rusak.

“Komisi VIII akan membahasnya dengan kementerian Sosial dan BNPB sebagai mitra kerja. Bahkan beberapa hari setelah terjadi gempa itu, kami juga langsung turun memantau kondisi masyarakat ke wilayah Sembalun. Tetapi tentu pembahasan dan penanganannya dilakukan sevara menyeluruh termasuk yang korban gempa yang ada di Lombok tengah,” tegasnya. (Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here