Wagub : Kepatuhan Rakyat Modal Kuat Membangun Desa

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin mengungkapkan bahwa Indonesia menduduki posisi pertama di dunia terkait indeks ketaatan dan loyalitas rakyatnya kepada pemerintah.

MEDIUM IKLAN

“Dengan memperoleh angka 80 poin. Bahkan Indonesia dapat mengalahkan negara Amerika Serikat dengan 35 poin dalam hal loyalitas,” saat membuka Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) Nasional 2017, di Hotel Lombok Raya, Selasa (28/11/2017)

LOW HOT IKLAN

Lanjut Amin, jika tingkat kepatuhan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka bisa jadi merupakan modal membangun desa dan daerah.

“Begitu desa kuat, maka kabupaten dan provinsi pun akan kuat,” kata Amin

Oleh karena itu, Amin berharap tingkat kepatuhan rakyat yang sangat tinggi ini harus diikuti dengan pemerintahan yang terbuka dan akomodatif.

Sebab dengan keterbukaan itu, menurutnya, maka seluruh elemen masyarakat akan dapat ikut aktif berpartisipasi menciptakan kreatifitas dan inovasi untuk memajukan pembangunan di desa.

“Dengan keterbukaan dan kemitraan yang baik, maka rakyat memiliki ruang berpatisipasi aktif dalam keseluruhan proses pembangunan, termasuk ikut bertanggung jawab mengawasi penggunaan dana desa agar terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan,” pungkasnya

Sementara, Ketua Komisi Informasi (KI) NTB, Ajeng Roslinda Motimori, mengatakan bahwa pelaksanaan festival pada hari ini sebagai keberlanjutan dari pencanangan DBIP yang diresmikan oleh Gubernur NTB pada Oktober​ 2016 lalu.

“Rangkaian acara DBIP) yang berlangsung dari 28-30 November 2017 ini mencakup launching 16 Desa Model, seminar nasional bertajuk “Menurunkan Angka Kemiskinan Melalui Penerapan Pemerintah Terbuka.” pungkasnya

Comments

comments