Video Mesum Siswa SMA Dompu Jadi viral di Medsos dan Masyarakat

EXTRA HOT IKLAN

Dompu, MetroNTB.com – Saat ini, Masyarakat Kabupaten Dompu tengah dihebohkan dengan beredarnya video mesum pelajar SMA. Tidak hanya di kalangan masyarakat, video mesum siswa ini juga menjadi viral di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Diketahui, berdasarkan baju batik yang dipakai oleh siswa dalam video tersebut berasal  dari SMAN 2 Dompu yang duduk dibangku kelas tiga. Dalam video tersebut, terlihat siswa sedang melakukan hubungan intim dan masih mengenakan seragam sekolah. Mirisnya, praktek mesum tersebut dilakukan dipinggir pantai yang cukup terkenal di Kabupaten Dompu.

MEDIUM IKLAN

Beredarnya video mesum ini, berawal dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, ditengah asyik melakukan siswa tersebut dipergoki oleh warga sekitar pantai yang secara diam-diam merekam perbuatan tercela tersebut. Dalam video yang berdurasi 1 menit 52 detik itu, sekitar 4 orang warga langsung mendatangi dan memukul pelaku mesum. Kata maaf dan permintaan ampun serta meminta damai ditempatpun keluar dari mulut pelaku mesum. Oleh warga tetap memukul dan langsung mematikan rekaman videonya.

LOW HOT IKLAN

Beredarnya video ini mengundang perhatian publik terutama netizen Dompu,  komentar miris nansadispun bertebaran. Komentar paling sadis datang dari Alumni SMAN 2 Dompu, para alumni mengaku malu atas beredarnya video siswa pada mantan sekolahnya itu.

Terkait masalahnya ini, Kepala SMAN 2 Dompu Bambang Hermanto, menyesali video mesum siswanya tersebut beredar dimasyarakat dan menjadi viral di media sosial. Kata dia, dirinya juga menyesali siswa yang berada di video tersebut mengenakan seragam sekolah padahal siswa yang saat itu tidak masuk sekolah. “Yang kami sesalkan itu kenapa saat melakukan itu dia pakai seragam SMAN 2 Dompu, padahal dia tidak datang ke sekolah,” ungkap Bambang saat ditemui wartawan.

Bambang juga mengatakan, pihak sekolah baru mengetahui video mesum siswinya yang beredar itu hari Senin (24/10/2016) pekan lalu,  setelah itu pihaknya melalui guru pembimbing melakukan identifikasi dan menemukan bahwa pelaku wanita dalam video mesum itu adalah benar pelajarnya.

“Dia itu sudah kelas 3, saya sih belum nonton videonya, tapi kata guru-guru lain ada videonya. Terhadap siswi dalam foto maupun video itu kami sudah panggil orangtuanya, untuk siswi tersebut sudah kami kembalikan pada orang tuanya beberapa hari lalu. Mungkin sekolah kami belum mampu memberikan pendidikan yang baik bagi si siswi sehingga kami persilahkan bagi orangtua siswi untuk mencari sekolah yang lebih baik lagi bagi pendidikan anaknya,” jelas Bambang.

Kata dia, Bagi SMAN 2 Dompu, ada aturan-aturan yang ketat bagi pelanggar norma dan kesusilaan. Jangankan untuk pelanggar kesusilaan, bagi siswa yang ditemukan merokok saja di dalam sekolah, langsung diproses oleh sekolah.“Kalau untuk pelanggaran-pelanggaran di sekolah ini ada tahapan-tahapan pembinaannya, tetapi untuk kasus yang besar seperti itu kami tidak kompromi,” tegas Bambang.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, rupanya siswa SMAN 2 Dompu kerap mengundang perhatian masyarakat Dompu, pasalnya tahun ini saja sudah dua kali kasus asusila yang dilakukan oleh siswa SMAN 2 Dompu. (Fk).

Comments

comments