UIN Mataram Deklarasikan Diri Sebagai Kampus Penjaga Keberagaman

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Universits Islam Negeri (UIN) Mataram memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017 yang dirangkaikan dengan Deklarasi Kebangsaan sekaligus merayakan acara Diesmaulidiyah Racana Khalid bin Walid- Siti Khodijah yang ke 25, beberapa waktu lalu.

MEDIUM IKLAN

Acara tersebut diselenggarakan di ruangan Auditorium UIN Mataram yang di hadiri oleh Rektor UIN, WR I, WR II, WR III, Dekan, Kajur, dan Dosen yang ada dilingkup UIN Mataram, selain itu juga ikut hadir dari Racana UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Wali Songo Semarang, STAIN Kudus dan Racana Universitas Samawa (UNSA).

LOW HOT IKLAN

Acara dimeriahkan oleh berbagai macam tarian yaitu tari khas Lombok, tari ketek ayam dan tari perpaduan india Lombok, dan Tari Nusantara. Nampak antusias, dari kemeriahan acra tersebut seluruh peserta yang hadir merasa terhibur dan hidmat mengikuti acara tersebut.

Rektor UIN Mataram, Dr. H. Mutawalli, M.Ag menegaskan bahwa UIN Mataram telah mendeklarasikan diri sebagai kampus penjaga kedaulatan, keberagaman dan

“Termasuk kontribusi Pramuka adalah diantara penyangga bangsa. Untuk menuju bangsa yang hebat, diperlukan kontribusi semua pihak dalam menata dan menjaga bangsa,” tegasnya

“Marilah kita kembali melihat perjuangan para syuhada yang telah membela bangsa, kita bercermin padanya,” imbuhnya

Mutawali mengatakn, momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ini, sebagai ajang muhasabah pentingnya bela bangsa dan cinta tanah air.

Ia berharap para mahasiswa UIN Mataram bisa bersaing di tarap nasional dengan dan internasional.

“Untuk itu, saya minta  WR III pada tahun 2018  mahasiswa UIN Mataram bisa bersaing ke tarap nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mebacakan ikrar bela bangsa kepada seluruh peserta yang hadir dan seluruh peserta berikrar bersama.

Adapun naskah Ikrar Bela Bangsa

Pertama, Kami berjanji siap menjaga dan mempertahankan pancasila dan UUD 1945 sebagai pemersatu idologi bangsa dan negara Republik Indonesia

Kedua, Kami berjanji siap menjaga dan mempertahankan kekayaan alam dan budaya dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Ketiga, Kami berjanji siap menjunjung tinggi asas Bineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara (JKa_ dedi)

Comments

comments